Tahtian Noni Cikarang

Sehat Pankreas Sarana sehat Pencernaan

Sehat Pankreas Sarana sehat Pencernaan

Hal pertama yang muncul dalam pikiran kita ketika kita berpikir tentang organ pencernaan kita adalah perut, usus besar, atau hati. Ketika pasien diminta untuk menunjukkan di mana pankreas adalah, biasanya apa yang saya dapatkan adalah jawaban yang jelas. Banyak kali, mereka menunjuk ke suatu daerah yang sangat jauh dari tempat di mana pankreas dapat ditemukan. Meskipun mereka tidak tahu lokasinya, apa yang mereka tahu adalah peran pankreas dalam produksi insulin dan diabetes. Juga banyak orang mengekspresikan rasa takut kanker pankreas, terutama setelah kematian tragis Steve Jobs.

Sayangnya, orang tidak tahu banyak tentang pankreas. Pankreas adalah kelenjar kecil-memanjang dengan banyak tugas penting dan fungsi. Jika Anda berpikir bahwa gangguan pankreas relatif jarang, terlihat di sekitar Anda. Hampir setiap keluarga memiliki anggota dengan sejumlah gejala pencernaan yang meliputi kepenuhan, mulas, mual, kembung, sembelit, diare, gas, kram perut dan nyeri. Orang dengan semua atau beberapa dari gejala ini mungkin tidak tahu bahwa ini adalah masalah yang berkaitan dengan pankreas tidak melakukan dengan benar. Pencernaan tergantung pada jumlah yang tepat dari kualitas yang baik dari enzim pankreas.

Mari kita melihat saluran pencernaan, tabung panjang dengan banyak ruang (perut, kecil, dan usus besar) di mana pencernaan, penyerapan, dan eliminasi terjadi. Hampir semua makanan yang kita konsumsi terdiri dari protein, lemak, dan karbohidrat. Berkat pencernaan, protein dipecah menjadi partikel yang lebih kecil yang disebut asam amino. Selain itu, mereka dapat pergi melalui dinding usus ke dalam darah sehingga tubuh kita dapat menggunakan asam amino untuk membangun jaringan. Setelah kita makan lemak, mereka dipecah menjadi asam lemak, untuk menyediakan kebutuhan energi tubuh kita. Ketika kita mengkonsumsi karbohidrat kompleks, mereka dipecah menjadi gula sederhana, yang merupakan sumber utama energi bagi tubuh kita. Jika kita mendapatkan kelebihan karbohidrat, tubuh kita memetabolisme ke lemak.

Lebih dari setengah dari karbohidrat dan protein dan 90% dari lemak dicerna di usus kecil dengan bantuan dari enzim pencernaan pankreas. Volume rendah dan kualitas yang buruk dari enzim pencernaan pankreas akan menyebabkan gangguan pencernaan. Bayangkan apa yang akan terjadi jika Anda meletakkan segala sesuatu yang Anda makan saat makan malam di kantong plastik dan meninggalkannya di ruangan yang hangat selama 24 jam. Protein akan menjadi busuk, lemak akan tengik, mikroba dan ragi akan memfermentasi karbohidrat. Kantong plastik akan meledak, karena bau racun gas yang akan terakumulasi di dalamnya selama periode waktu.

Hanya ada dua arah untuk saluran pencernaan kita untuk menyingkirkan racun dan gas dari makanan yg tak dicernakan: sampai perut dan bahkan kerongkongan, atau ke usus besar. Ketika racun bergerak ke atas, orang mengalami gas, kembung, penuh, nyeri perut, mulas. Ketika makanan beracun tercerna turun - gas, perut kembung, diare dan sembelit terjadi.

Bukti dan penelitian klinis menunjukkan bahwa fungsi rendah pankreas memproduksi berbagai gangguan pada saluran pencernaan, yang berkisar dari dispepsia, IBS, GERD, borok penyakit autoimun dan kanker. Untuk membuktikan fakta-fakta ini, dalam buku saya, saya menggunakan referensi lebih dari 300 dari dokter dan profesor di seluruh dunia. Fungsi pankreas rendah adalah landasan dari hampir semua gangguan pencernaan dan penyakit. Untungnya, kelenjar pankreas memiliki kapasitas kerja besar. Dan itu berarti bahwa orang dapat bertahan hidup ketika 90% dari jaringan pankreas hilang.

Sayangnya, kesadaran pankreas dimulai terlambat ketika hanya 10% dari jaringan pankreas yang tersisa dan pendekatan pengobatan dibatasi. Oleh karena itu, setiap gejala gangguan pencernaan harus dilihat sebagai lonceng alarm, dan dokter fokus pada harus pankreas. Sejauh ini, tidak ada solusi farmasi mudah dan aman untuk meningkatkan produksi enzim pencernaan pankreas. Namun, hal itu dapat dilakukan dengan menggunakan pendekatan holistik alami.

Hal pertama yang harus diubah adalah diet. Kita harus berhenti dan bertanya pada diri sendiri pertanyaan tentang apa yang kita makan dan bagaimana kita memakannya. Tidak ada makhluk hidup di dunia ini, kecuali bagi kita manusia, sekaligus makan makaroni dan keju, daging dan makanan penutup, es krim, buah-buahan dan kopi. Juga tidak makan diproses "mati" makanan tanpa enzim pencernaan alami. Tak seorang pun di dunia yang hidup makan "di mana saja", menonton TV, atau bahkan saat berkendara. Dan terakhir namun tidak sedikit, hanya manusia yang menggunakan alkohol, obat-obatan, obat-obatan, dan mempertahankan racun lingkungan. Semua ini membuat beban yang sangat besar pada kelenjar pankreas kami; akibatnya, diet sehat pankreas adalah kunci untuk pencernaan yang sehat.

Pada orang yang sehat, pankreas menghasilkan 6-8 cangkir yang jelas, jus pankreas basa sehari. Isi jus pankreas termasuk air, mineral, bikarbonat, elemen, dan sejumlah besar enzim pencernaan. Pankreas adalah organ utama dalam tubuh manusia untuk menghasilkan enzim. Hal ini diperlukan untuk mengatakan bahwa, untuk pekerjaan yang tepat, semua enzim pankreas memerlukan lingkungan alkalin. Jika perubahan pH ke kisaran netral, enzim pankreas berhenti bekerja di usus kecil. Alkalinitas untuk pankreas adalah hidup, bertentangan dengan itu, keasaman berarti kematian.

Bagaimana mempromosikan alkalinitas dari jus pankreas? Tentu, hal itu dapat dilakukan dengan diet alkali, suplemen mineral, magnesium seluler kalium, atau dengan minum air mineral penyembuhan. Dokter dari berbagai negara telah menggunakan metode ini selama ratusan tahun. Dokter Eropa baik menggunakan Karlovy Vary air mineral penyembuhan dari mata air setempat, atau air yang dibuat dari Karlovy Vary asli menguap air asin di rumah. Air ini telah digunakan selama ratusan tahun untuk berbagai gangguan pencernaan, terutama di pankreas dan masalah hati / kantong empedu.

Antara metode non-obat lainnya, yang dapat digunakan untuk meningkatkan fungsi pankreas, hasil yang baik dapat dicapai dengan menggunakan akupunktur. Ketika akupunktur Anda mengatakan bahwa Anda memiliki Limpa Deficiency, berarti pencernaan Anda lemah. Memasukkan jarum di Limpa dan Lambung meridian, meningkatkan pencernaan, menurunkan gejala gastrointestinal, dan mengurangi sakit perut.
Banyak artikel dan buku medis mendukung fakta ini. Dan saya sendiri melihat peningkatan pada pasien saya setiap hari. Di Cina dan Rusia, tindakan positif dari akupunktur di pankreatitis akut dikonfirmasi oleh penelitian klinis.

Orang sering menggunakan herbal chamomile atau peppermint teh untuk gangguan pencernaan dan kepenuhan perut. Cina, Eropa, Rusia, obat asli Amerika menyajikan berbagai herbal tunggal dan formula herbal untuk kondisi pencernaan. Secara konsisten, manusia selalu digunakan rempah-rempah untuk rasa, konservasi makanan, tujuan medis, dan mencegah keracunan makanan selama ribuan tahun.

Untuk membuat 2 liter jus pankreas, pankreas membutuhkan banyak air. Dehidrasi tidak sehat untuk pankreas dan dapat menyebabkan pankreatitis.

Pencernaan (pankreas) gangguan tersebar luas di dunia modern. Fungsi pankreas yang normal sangat diperlukan untuk pencernaan, yang berarti meningkatkan fungsi pankreas biasanya mengurangi gangguan pencernaan. Tujuannya adalah untuk menemukan pengetahuan berlisensi profesional medis sebelum terlambat.

Informasi pada artikel ini disajikan untuk pendidikan, tujuan informasi saja. Hal ini tidak dimaksudkan sebagai pengganti untuk diagnosis, pengobatan, dan nasihat dari profesional berlisensi yang berkualitas.