Tahtian Noni Cikarang

4 Prinsip Setiap Wise Kesehatan Konsumen Tahu

4 Prinsip Setiap Wise Kesehatan Konsumen Tahu

Februari adalah National Wise Kesehatan Konsumen Bulan. Tidak, saya menolak untuk berbicara tentang Undang-Undang Perawatan Terjangkau baru karena saya mungkin bisa mengandalkan satu tangan jumlah orang yang benar-benar mengerti apa tagihan mengatakan dan apa implikasi masa depan akan. Sebaliknya, saya ingin berbagi EMPAT prinsip yang harus setiap konsumen yang bijak mengerti tentang kesehatan.

1. Darurat Intervensi vs Promosi Kesehatan

Salah satu misnomers terbesar dalam masyarakat kita adalah label dari sistem kesehatan kita sebagai "perawatan kesehatan." Sistem saat yang ada di tempat tidak fokus pada tetap sehat, tetapi lebih pada apa yang harus dilakukan ketika kita sakit (baca sakit berarti apa-apa sebagai kecil sebagai flu sampai ke kanker dan penyakit atau penyakit di antara). Pada tahun 2010, Amerika Serikat menghabiskan lebih dari 2,3 triliun dolar pada "kesehatan" dan kami terus menghabiskan lebih dari negara lain di dunia. Kemudian akal bahwa kita, sebagai negara, harus menjadi sehat - paling dolar yang dihabiskan untuk kesehatan kita, kan? Sayangnya, itu tidak terjadi. Studi Bloomberg peringkat AS di nomor 33 (penelitian lain fitur klasemen serupa). Yang benar adalah sebagian dari kami "kesehatan" dolar (lebih dari 90%) tidak dihabiskan untuk membuat kita tetap sehat, tetapi untuk mencoba untuk membuat kita kurang sakit.

Sebenarnya ada dua jenis yang berbeda dari perawatan: intervensi darurat dan promosi kesehatan. Ada perbedaan yang sangat jelas antara keduanya. Salah satunya adalah reaktif dan terjadi setelah insiden terjadi, sementara yang lain adalah proaktif dan membantu untuk mencegah penyakit dan meningkatkan kesehatan yang optimal dan penyembuhan. Sekarang tentu kedua paradigma yang diperlukan bagi masyarakat kita untuk berfungsi (intervensi darurat adalah apa yang saya inginkan jika saya dalam sebuah kecelakaan mobil atau mematahkan tulang). Namun, ketika sebagian besar kami "kesehatan" dolar dihabiskan di arena perawatan darurat, itu hanya logis bahwa kita akan menciptakan lebih banyak disfungsi dan penyakit, daripada populasi yang sehat.

Untuk memahami paradigma ini lebih lanjut, mari kita bandingkan dua sifat di jalan yang sama, satu dengan sistem keamanan dan lainnya tanpa. Suatu hari beberapa pencuri memutuskan untuk merampok dua rumah. Setelah memasuki rumah tanpa sistem keamanan, mereka mampu mencuri dan merusak ribuan dolar properti. Bahkan jika pemilik memiliki asuransi terbaik yang tersedia, masih akan mengambil jam dokumen, percakapan telepon, penjadwalan dan banyak uang untuk mengembalikan properti ke kondisi semula. Ketika pencuri mencoba untuk memasuki properti dengan sistem keamanan, mereka segera melarikan diri TKP karena alarm yang membuat mereka takut pergi. Selain kerusakan kecil pintu atau jendela, segala sesuatu yang lain tetap tanpa cedera karena properti ini disiapkan.

Dalam contoh kedua, karena pemilik diinvestasikan dalam keamanan rumahnya, itu akan jauh lebih sedikit waktu, uang, dan energi untuk mengatasi percobaan pencurian. Ini adalah persis apa yang saya maksud ketika saya berbicara tentang promosi kesehatan. Meluangkan waktu untuk berinvestasi dalam kesehatan Anda dengan berolahraga, mengonsumsi buah-buahan dan sayuran organik, mengkonsumsi suplemen makanan berkualitas tinggi, mediasi / berdoa / journal, menerima pijat, dan tentu saja penyesuaian chiropractic reguler semua investasi dimuka minimal untuk mempromosikan kesehatan Anda. Namun, sebagian besar kami "kesehatan" dolar menunggu sampai darurat (tekanan darah tinggi yaitu, kanker, diabetes, serangan jantung, obesitas) sebelum berinvestasi apapun terhadap promosi kesehatan. Pada saat ini, itu akan mengambil lebih banyak waktu, uang, dan energi untuk pulih dari darurat itu daripada jika Anda telah berinvestasi dalam kesehatan Anda sepanjang hidup Anda. Dalam kata-kata seorang teman baik, "Jangan menunggu sampai terlambat!"

2. Deteksi Dini vs Pencegahan

Di bawah keliru dari "kesehatan," rata-rata konsumen telah disesatkan. Mereka mengatakan (dan membuat percaya) bahwa mereka memiliki besar asuransi "kesehatan" karena banyaknya "kesehatan" pemeriksaan tertutup atau luas "pencegahan" perawatan termasuk dalam rencana mereka. Seorang konsumen kesehatan bijaksana memahami bahwa mendapatkan "kesehatan" pemeriksaan tidak ada hubungannya dengan mencegah penyakit atau kondisi tertentu.

Mari kita gunakan pemutaran kanker payudara sebagai contoh. Jika seorang wanita telah melihat dokter kandungannya untuk menerima mammogram setahun sekali sejak ia berusia 40 tahun (pedoman arus dari ACOG) dan pada usia 52 mammogram nya menunjukkan tahap 2 karsinoma, apa yang telah dicegah? Sebagai konsumen kesehatan yang bijak, Anda harus mengatakan tidak ada yang telah dicegah. Namun, banyak "kesehatan" rencana asuransi menggunakan ini "pencegahan" pemutaran sebagai titik penjualan kepada konsumen. Deteksi dini adalah tidak dan tidak akan pernah sama dengan pencegahan.

(Saya sudah mendengar argumen pemasangan, "Bukankah hal yang baik bahwa dia kanker stadium 2 ditemukan pada tahap 2 dan tahap tidak 3 atau 4?" Jawaban saya untuk itu adalah, mungkin. Sekarang standar perawatan untuk pasien kanker didiagnosis adalah kemoterapi dan radiasi di beberapa kombinasi. Meskipun teknologi terus meningkatkan, teori dasar di balik metode pengobatan kanker ini, setidaknya menurut pendapat saya, adalah untuk membunuh semua sel, sehat dan sakit, dan berdoa bahwa sehat sel menang.)

Apa yang akan cakupan pencegahan benar terlihat seperti? Rencana asuransi yang meliputi keanggotaan gym, dan menawarkan diskon untuk pembelian buah-buahan dan sayuran organik. Program yang menawarkan perawatan kesehatan bagi individu untuk menjaga kesehatan mereka sebelum mereka kehilangan. Membuat insentif yang tersedia untuk pilihan gaya hidup sehat yang dikenal untuk mencegah atau membatasi risiko penyakit tertentu bahwa sistem kita saat ini menghabiskan potongan besar dolar kesehatan di. Menawarkan pendekatan proaktif untuk penyakit dengan mengambil lingkungan yang sakit tumbuh subur di dan mempromosikan alternatif yang sehat; yang adalah pencegahan.

Informasi yang diperoleh dari skrining deteksi dini hanya berguna ketika informasi yang diterapkan dengan tepat. Apa yang baik adalah diagnosis dini tekanan darah tinggi, jika satu-satunya jawaban adalah mengambil obat selama sisa hidup Anda? Berdasarkan kesaksian pribadi dari keluarga dan pasien, saya tidak yakin bahwa pemutaran deteksi dini, dijual sebagai "kesehatan preventif," semua mereka retak hingga menjadi. Tahu bedanya dan tahu mencari tahu bagaimana untuk benar-benar mencegah keadaan darurat seperti yang disebutkan di atas.

3. Kurang Lebih

Kapan saja datang ke keputusan kesehatan, itu adalah pendapat saya kuat bahwa kurang intervensi, semakin baik. Jika praktisi kesehatan benar-benar percaya dan menghormati prinsip dasar bahwa kehidupan memiliki kapasitas untuk menyembuhkan, daripada menghormati dan memfasilitasi kemampuan dengan paling sedikit intervensi penyembuhan harus menjadi prioritas utama.

Mari kita menggunakan kaca jam sebagai contoh. Jika pasir di kaca jam mewakili potensi penyembuhan Anda, maka Anda berada di kemampuan optimal penyembuhan Anda ketika pasir di bagian atas kaca jam dan menggerakkan. Bagaimana kita mendapatkan pasir ke atas kaca jam? Ada tiga pilihan yang berbeda:

Opsi 1: Kita dapat menggunakan pasir buatan (obat mewakili) dan tuangkan ke atas kaca jam. Ini akan mengelabui tubuh Anda menjadi rasa palsu penyembuhan dan Anda bahkan mungkin merasa lebih baik untuk sementara waktu, tapi akhirnya Anda terus menambahkan pasir lebih buatan, bagian bawah benar-benar akan mengisi dan menahan laju penyembuhan Anda.

Opsi 2: Kami mengebor lubang dan menghisap pasir dan kemudian tuangkan pasir ke atas kaca jam (mewakili operasi). Tapi sekarang, sebagai imbal pasir ke bawah dan Anda mulai untuk menyembuhkan, beberapa kapasitas penyembuhan Anda hilang melalui lubang dibor. Belum lagi, Anda segera kembali di mana Anda mulai dengan pasir di bawah kaca.

Opsi 3: Cukup membalik kaca jam (mewakili penyesuaian gaya hidup, seperti penyesuaian chiropractic untuk tulang belakang, pijat, perubahan nutrisi, olahraga, dll). Ini adalah pilihan yang paling sederhana dan paling invasif. Ya, Anda harus terus melakukan penyesuaian tersebut sepanjang hidup Anda, tetapi mereka penyesuaian gaya hidup minimal invasif akan mengatur dan memelihara potensi penyembuhan Anda dalam gerakan untuk membuat Anda baik dan menghindari lebih banyak pilihan invasif 1 dan 2.

4. Baik untuk Satu, Baik Untuk Semua

Keluarga Anda mungkin memiliki resep untuk spaghetti atau perogies (saya tahu, warisan saya menunjukkan) yang telah diwariskan dari generasi ke generasi. Demikian pula, Ibu Alam telah diwariskan THE resep untuk kesehatan, generasi ke generasi, untuk semua makhluk hidup. Setiap generasi dapat menambahkan sentuhan mereka sendiri dengan bahan-bahan atau arah, tapi dasar dari resep selalu hadir untuk kenyang optimal.

Sebagai manusia berlangsung melalui waktu, ekspresi yang berbeda dari kesehatan muncul. Namun, yayasan selalu sama. Yang benar adalah lebih dari 95% dari populasi bisa mencapai dan menjaga kesehatan mereka jika mereka hanya akan mematuhi tiga yayasan di bawah ini: Resep Ibu Alam untuk Kesehatan. Bagian terbaik - resep ini tidak unik untuk setiap individu, tetapi merupakan bagian dari rancangan manusia cerdas kami (Baik untuk satu, baik untuk semua!)

• Gerak => Motion hidup. Dari getaran mikroskopis molekul individu yang membentuk sel-sel kita untuk gerakan makroskopik otot-otot kita, kehidupan membutuhkan gerak. Lebih dikenal hari ini sebagai latihan atau aktivitas fisik. Pergi menemukan program, rutin, atau olahraga yang membuat tubuh Anda bergerak selama minimal 30 menit setiap hari.

• Nutrisi => Kita adalah apa yang kita konsumsi dan mengasimilasi. Sel-sel kita mati dan regenerasi setiap saat dari kehidupan kita. Bahan baku untuk membangun sel-sel baru kami, jaringan, dan organ berasal dari diet kita. Makan makanan yang kaya buah-buahan dan sayuran, kacang-kacangan, dan daging tanpa lemak akan memastikan tubuh kita mendapatkan bahan baku untuk membangun sel-sel sehat. Jika Anda ingin makan makanan olahan, melakukannya hemat - itu adalah setara dengan membangun rumah Anda dengan semen termurah sebagai dasar Anda. Jika ragu, makan dari Bumi. Menendang kaleng, kotak, dan makanan dikantongi.

• Connection => Kami adalah makhluk masyarakat. Keterhubungan adalah menjadi bagian dari kesehatan dan kehidupan seperti bernapas. Ada tiga pesawat koneksi; Spiritual (hubungan kita dengan Orde Tinggi dan / atau tujuan melalui doa dan meditasi), Persaudaraan (hubungan kita dengan satu sama lain sebagai manusia melalui hubungan kita), dan internal (hubungan kita dalam tubuh kita dikoordinasikan melalui sistem saraf pusat kami). Kemampuan kita untuk terhubung pada tiga pesawat tersebut merupakan unsur penting untuk resep kesehatan ibu alam. Sama seperti ponsel membutuhkan koneksi satelit baik untuk fungsi yang tepat, kita perlu koneksi ini untuk kesehatan.

Jadi jika kita memiliki resep untuk kesehatan, mengapa kita begitu sakit? Sebagai permulaan, mayoritas "kesehatan" dolar dihabiskan dalam industri farmasi yang mengabaikan keberadaan Ibu Alam Kesehatan Recipe. Mengapa mereka melakukan ini? Nah, itu model bisnis yang besar! Alih-alih menangani kesehatan sebagai kondisi tubuh secara keseluruhan, industri farmasi ingin memisahkan setiap penyakit dan kondisi menjadi masalah individu dan kemudian mengklaim memiliki THE obat tertentu yang menyembuhkan. Obat A dirancang untuk melakukan apa yang dikatakannya itu tidak pada label, apakah itu menurunkan tekanan darah, sakit kepala bersembunyi, atau mengurangi sakit perut. Masalahnya adalah bahwa ibu alam Recipe tidak persamaan linear. Bila Anda mengobati untuk satu kondisi, ada ribuan reaksi dalam tubuh kita yang juga dipengaruhi (efek samping). Untuk setiap efek samping, ada obat lain (dan lebih banyak uang yang dihabiskan). Hal ini seperti membuang botol bahan kimia beracun ke dalam mangkuk pencampuran Anda dan berharap untuk yang terbaik.

Cukup didiagnosa dengan kondisi tertentu dapat mengakibatkan seseorang jauh dari kesehatan. Jika Anda didiagnosis dengan tekanan darah tinggi, Anda akan disajikan dengan dua pilihan: obat atau perubahan gaya hidup. Obat adalah "perbaikan cepat" yang hanya menurunkan tekanan darah Anda - tidak bertanya mengapa tubuh Anda melenguh tekanan darah Anda untuk memulai dengan atau apa penyebab sebenarnya. Itu tidak "memperbaiki" itu, itu hanya menyembunyikan masalah bahwa perubahan gaya hidup dapat memperbaiki dari waktu ke waktu. Seorang konsumen kesehatan bijaksana tahu bahwa ini adalah dua pilihan yang berbeda - salah satu yang mengarah mereka lebih dekat ke kesehatan, dan salah satu yang membawa mereka jauh dari itu. Jangan biarkan diri Anda atau keluarga Anda akan ditandai dengan tantangan kesehatan. Konsumen kesehatan bijaksana tahu lebih baik. Mereka tahu bahwa setiap pilihan yang mereka buat dalam hidup bergerak mereka baik terhadap kesehatan atau terhadap penyakit. Monyet Lihat Sehat, monyet Do Sehat, monyet Jadilah Sehat!

Keempat prinsip harus bertindak sebagai panduan untuk bagaimana Anda menilai pilihan kesehatan Anda. Tidak ada rencana yang sempurna untuk umur panjang dijamin atau vitalitas; tetapi ada pilihan bijaksana Anda dapat membuat setiap hari untuk meningkatkan kesempatan Anda untuk kesehatan Anda menjadi tahun emas. Pengetahuan adalah kekuatan, dan sekarang Anda tahu. Tes yang benar adalah apa yang Anda lakukan dengan itu.