Tahtian Noni Cikarang

Apa Penyebab Gas dan Kembung?

Apa Penyebab Gas dan Kembung?

Salah satu momen yang paling memalukan yang pernah Anda hadapi adalah sebuah ledakan tak terduga perut kembung. Perut kembung pada dasarnya adalah penumpukan gas di dalam usus atau badan. Gas terus membangun, ke titik di mana ia harus melarikan diri tubuh dalam beberapa cara dan ia melakukannya dengan memproduksi gas. Dalam beberapa situasi, masalah menjadi lebih memalukan karena Anda melepaskan sejumlah kecil kotoran pada saat yang sama.

Apa Sembelit?

Sembelit terjadi ketika tubuh tidak bisa buang air besar. Banyak orang menderita gas dan kembung pada saat yang sama sebagai sembelit. Sembelit adalah masalah yang membuat tubuh dari mengalami buang air besar. Apa pun yang Anda masukkan ke dalam tubuh Anda harus meninggalkan tubuh di beberapa titik. Makanan menemukan jalan ke bagian bawah tubuh, di mana ia menjadi tinja. Sebelum Anda lulus bangku itu, Anda mungkin mengalami gas dan kembung. Hal ini sering terjadi sebagai akibat dari lemak atau makanan berminyak.

Penyebab Sembelit

Sembelit terjadi karena beberapa alasan yang berbeda, termasuk:

• penyalahgunaan Lebih dari diuretik
• Dehidrasi
• Gaya hidup
• Memperkenalkan makanan baru untuk diet Anda
• Kurangnya serat makanan
• Menyalahgunakan obat pencahar
• Peningkatan junk food
• Peningkatan makanan bergula
• Peningkatan serat

Sementara serat yang tepat untuk sembelit, juga dapat menyebabkan perut kembung dan gas. Seperti Anda meningkatkan asupan harian Anda serat, serat yang bulks bangku dan membantu menghasilkan gerakan usus. Ini mungkin menyebabkan masalah karena Anda memiliki buang air besar lebih sering. Fiber masih perlu untuk keluar dari tubuh, tetapi karena Anda tidak memiliki kotoran, Anda menderita sembelit. Anda juga mungkin ingin memilih suplemen probiotik. Jika Anda, Anda mungkin ingin mempelajari dasar-dasar efek samping probiotik. Belajarlah lagi.

Bagaimana kronis Sembelit?

Ada perbedaan antara sembelit dan masalah kronis, meskipun Anda mungkin menderita dari gas dan perut kembung dengan kedua kondisi. Sembelit adalah masalah jangka pendek yang berlangsung selama beberapa hari atau minggu dan sampai beberapa bulan. Jika Anda masih menderita dari kondisi setelah periode tiga bulan, maka Anda memiliki kasus kronis. Kasus kronis sering berhubungan dengan kebiasaan makan yang buruk dan gaya hidup. Berolahraga membuat tubuh reguler dan menghasilkan lebih gerakan rutin usus. Dengan makan makanan yang salah dan tidak berolahraga, Anda berisiko menderita sembelit secara teratur. Olahraga dapat membantu mengurangi sembelit dan gas dan kembung disebabkan oleh kebiasaan makan yang buruk.

Berdasarkan Pasal 5 dari DSHEA, materi konten dalam artikel ini atau halaman web adalah untuk tujuan konsumen dan pendidikan saja. * Pernyataan-pernyataan ini belum dievaluasi oleh FDA. Produk-produk ini tidak dimaksudkan untuk mendiagnosa, mengobati, menyembuhkan, atau mencegah penyakit.