Tahtian Noni Cikarang

Merasa Tua dan lelah? 3 Cara Fire Up Qi Anda

Merasa Tua dan lelah? 3 Cara Fire Up Qi Anda

Sebagai berlisensi, ahli akupunktur nasional papan-bersertifikat, aku suka bahwa praktek penyembuhan 5000 tahun memiliki peran penting dalam banyak kehidupan modern. Nugget berharga lain berdasarkan dalam pengobatan Cina kuno? Gagasan bahwa segala sesuatu yang penting dimulai dengan satu kekuatan: qi.

Qi (dibaca "chi"), dalam pengobatan Cina, adalah energi kehidupan mengemudi Semesta - baik yang di luar kita dan bahwa dalam diri kita. Ini adalah esensi Anda, dan itu bertanggung jawab untuk keseimbangan dan kesehatan. Kebahagiaan Anda, ketenangan pikiran, dan kesejahteraan semua mencerminkan aliran qi ke seluruh tubuh Anda dan kehidupan.

Kebijaksanaan Cina menyarankan bahwa cara Anda merawat dan melestarikan qi Anda akan menentukan bagaimana Anda beradaptasi dengan tantangan hidup. Tujuan dari pengobatan Cina adalah mencegah penyakit dan ketidakharmonisan sebelum mereka menjadi melemahkan. Melindungi dan memfasilitasi kelancaran arus qi ketika kita berada di terbaik kami akan memastikan bahwa kita mengembangkan ketahanan kita perlu menghadapi masa kesulitan dan untuk usia baik - yaitu, anggun dan healthfully.

Siap untuk memperkuat qi Anda merasa bersemangat, muda, langsing, dan seimbang? Aku juga berpikir demikian! Sekarang, di awal ini Tahun menjanjikan Ular, mungkin saja saat utama untuk mengubah cara Anda berpikir tentang kesehatan Anda. Berikut adalah tiga tips untuk hidup dengan baik, langsung dari ajaran pengobatan Cina.

1) Dukungan Limpa Anda Qi Bertemu Tujuan Berat.
Sebuah kondisi yang dikenal sebagai "kekurangan limpa qi" negatif dapat mempengaruhi upaya penurunan berat badan. Ini adalah alasan umum untuk ketidakmampuan tubuh untuk mencerna, menyerap, dan mengangkut makanan secara efektif. Merasa terus membengkak atau lapar, memiliki mengidam gula, dan membawa kelebihan berat badan adalah gejala dari limpa tidak seimbang.

Remedy Pengobatan Cina Anda
Terlalu banyak pekerjaan, overthinking, dan kelelahan sering penyebab di balik kekurangan limpa qi.
Mendapatkan istirahat yang cukup dan makan teratur, makanan sehat dapat jumpstart proses membangun kembali Anda Limpa Qi. Mengorbankan makanan berminyak atau manis yang mendorong limpa untuk kelembaban, kondisi yang membuat penurunan berat badan lebih sulit. Makan berlebihan dingin, makanan mentah, minum terlalu banyak air dingin, dan makan terlalu larut malam adalah kebiasaan buruk mengatakan untuk menekan Anda "api pencernaan."

2) Jagalah Ginjal Anda Qi Tetap Muda.
Dalam pengobatan Cina, ginjal adalah organ yang bertanggung jawab untuk menjaga dan melestarikan kunci kehidupan manusia: vitalitas Anda, daya tahan Anda, qi Anda sendiri. Kualitas hidup kita, termasuk kerapuhan, kesuburan, kesehatan yang buruk, penuaan terlihat (ya, kerutan dan rambut beruban), kerusakan sendi, dan memudar kemampuan mental semua dapat terikat berkurang Ginjal Qi. Tidak jelas kita harus memilih untuk tidak menyebar uang sumber daya yang berharga ini?

Remedy Pengobatan Cina Anda
Istirahat yang cukup dan hidrasi, bersama dengan olahraga ringan, aktivitas seksual, dan tingkat pekerjaan, sangat penting untuk mendukung Ginjal Anda Qi. Jaga tidak merugikan ginjal dengan obat-obatan terlalu banyak, aditif, dan racun dan bahan kimia lainnya. Kekuatan di balik panjang, hidup yang vital diatur oleh ginjal Qi. Hidup sebagai seimbang dan bebas stres kehidupan mungkin untuk melindungi gaya ini.

3) Melindungi Paru Qi untuk Tetap Sehat.
Bayangkan bahwa batas ditetapkan untuk menjaga tubuh Anda dari serangan dunia luar. Bahwa garis pelindung adalah fungsi utama dari paru-paru dalam pengobatan Cina. Melalui nafas, Lung Qi bertindak sebagai sistem keamanan Anda terhadap organisme yang berpotensi membahayakan. Melemah Lung Qi berarti kekebalan lemah - dan peningkatan kerentanan terhadap alergi, flu, pilek, dan infeksi lainnya.

Remedy Pengobatan Cina Anda
Tujuan dari penguatan Lung Qi ada dua: untuk membangun cadangan tubuh terhadap penyakit, dan untuk menjaga respon yang tepat untuk bahaya yang kita hadapi dalam kehidupan modern. Memperkuat kedua fungsi dari Anda Lung Qi dengan berlatih dikendalikan, bernapas dalam-dalam. Ini dikatakan untuk menumbuhkan vitalitas dan mencegah penyakit. Hal ini juga membantu Anda tetap lebih tangguh, baik secara fisik dan emosional, memungkinkan Anda untuk beradaptasi dengan tekanan yang dihadapi dalam kehidupan sehari-hari.

Tidak ini saran menyegarkan? Saya pikir Anda akan setuju tidak ada yang ekstrim atau "di luar sana" tentang pelajaran mereka, namun hasil - vitalitas, awet muda, ketahanan, dan kekebalan - semua layak mengejar.

Dahulu memiliki intuisi yang indah untuk memulihkan unsur yang hilang yang membawa keseimbangan dan kesederhanaan. Saya harap Anda akan berusaha untuk menyetel ke tombol untuk kesehatan Anda, juga.