Tahtian Noni Cikarang

Bagaimana Metode Feldenkrais Dapat Bantuan Anak-anak Penyandang Cacat

Bagaimana Metode Feldenkrais Dapat Bantuan Anak-anak Penyandang Cacat

Anak-anak dengan belajar atau motorik kesulitan memiliki masalah dengan tugas bayi sederhana: duduk, merangkak, dan berjalan. Melalui gerakan kita mengalami dunia kita. Jauh sebelum berbicara dan berpikir mengembangkan dan mengambil alih bagaimana kita mengekspresikan diri kita, kita belajar melalui tindakan-melalui kami bagaimana kita bereaksi dan berinteraksi dengan lingkungan kita. Dengan menggunakan gerakan sebagai kendaraan untuk belajar, Feldenkrais tidak hanya menyentuh pola pembelajaran awal ini, tetapi juga menjadi lebih tua, mewarisi pola evolusi. Hal ini membuat Feldenkrais sarana belajar ampuh dan kuat untuk sukses perkembangan anak Anda. Dan anak-anak menyukainya!

Menggunakan Feldenkrais, penekanannya adalah baik belajar bagaimana untuk bergerak, dan menggunakan gerakan sebagai alat untuk belajar. Ini adalah pendidikan pengalaman, sehingga nyata dan pribadi untuk anak-anak dari segala usia:

- Kami memecahkan teka-teki gerakan, menghasilkan dan mengembangkan ide-ide melalui melakukan dan menciptakan solusi gerakan untuk keterampilan anak usia umum duduk, mencapai, dan merangkak.

- Kami bermain game gerakan yang meningkatkan kesadaran spasial dan mengembangkan keterampilan interpersonal melalui komunikasi nonverbal.

- Kami mendorong pemecahan masalah, eksplorasi emosional dan berpikir kreatif dalam pengalaman gerakan dan ekspresi. Ini mengintegrasikan pemikiran, merasakan dan bergerak, menambahkan potensi yang lebih besar dan relevansi untuk belajar.

The Feldenkrais Metode menggunakan gerakan sebagai sarana utama untuk memasuki potensi universal dan diwariskan dari pembangunan manusia. Setiap anak diundang untuk mengeksplorasi jawaban untuk masalah gerakan dan teka-teki (misalnya mencapai, berguling, berputar, duduk). Dr. Feldenkrais dikembangkan arahan gerakan brilian dan kendala sekaligus bersikeras pada pendekatan kemudahan dan kesenangan. Ini arahan dan kendala menetapkan batas yang jelas, namun perhatian diarahkan jauh dari "mendorong batas-batas", dan menuju kemampuan. Lingkungan sekarang tersedia yang berfokus pada rasa ingin tahu anak sendiri dan mendorong anak-anak untuk menemukan jawaban mereka sendiri yang unik terhadap bergerak dengan lebih mudah. Batas-batas menjadi sumber untuk penyelidikan lucu bukan sesuatu untuk mengalahkan. Jawaban atas pertanyaan gerakan datang dengan mudah dan main-main dalam hal ini lingkungan belajar seperti anak kecil. Daripada berjuang untuk ideal atau tujuan, Metode Feldenkrais mendorong anak-anak untuk mengembangkan kapasitas yang melekat mereka dan memenuhi potensi mereka terlepas dari tugas atau lingkungan.

Ini adalah model Feldenkrais untuk menciptakan pelajaran gerakan untuk anak-anak. Tujuannya tidak hanya mengajarkan anak-anak bagaimana untuk bergerak lebih baik. Tujuannya adalah untuk menggunakan gerakan sebagai sarana untuk membantu anak-anak mengenali, mengembangkan dan tumbuh menjadi potensi mereka sendiri. Untuk belajar, berpikir dan hidup kreatif. Dan untuk berbagi pembelajaran ini dengan orang lain.

The Feldenkrais Metode menawarkan harapan khususnya bagi anak dengan kesulitan perkembangan. Anak-anak dari segala usia bisa mendapatkan keuntungan. Anak-anak dapat menerima pengobatan untuk berbagai diagnosa termasuk ADD / ADHD, diamputasi, kecemasan, Asperger Syndrome, asma, ataksia, autisme, masalah keseimbangan, masalah perilaku, cacat lahir, cerebral palsy, keterlambatan perkembangan, Syndrome, dystonia, cacat genetik Down , cedera, remaja Rheumatoid Arthritis, cacat, gangguan saraf, masalah postural, kelahiran prematur, scoliosis, spastisitas, Spina Bifida, cedera tulang belakang, masalah struktural (misalnya club foot) belajar, TMJ, tortikolis, Sindrom Tourette, dan trauma.

Jika terapi fisik, orthotics, dan prosthetics telah mengecewakan Anda dan anak Anda, Metode Feldenkrais dapat digunakan untuk mengobati dengan aman semua masalah yang operasi tidak diperlukan. Feldenkrais menggunakan, gerakan lembut sederhana untuk membenahi postur, fleksibilitas, kekuatan dan koordinasi. Berdasarkan proses neurologis yang kita belajar keterampilan gerakan, itu adalah pendekatan baru untuk cacat kecil, menggunakan kekuatan otak untuk membantu fungsi tubuh lebih efisien. Lebih efisien penggunaan diri menciptakan lingkungan di mana kemampuan dapat berkembang. Banyak anak-anak yang lebih baik dalam hitungan minggu. Biarkan Feldenkrais membantu anak Anda bersenang-senang dengan kehidupan lagi.